Fokus

Laporan:

Terkait Dugaan Korupsi RS Sumber Waras

Ahok Punya Firasat Mau Dijebak LSM yang Ajukan Gugatan Praperadilan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
MONITORDAY.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sangat hati-hati meladeni gugatan praperadilan yang diajukan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI). Gubernur yang beken dipanggil Ahok itu memilih pasif sembari menunggu hasil keputusan praperadilan.

Sebenarnya, MAKI berharap Ahok datang dalam sidang praperadilan yang digelar di PN Jakarta Selatan. Kehadiran Ahok dianggap penting untuk bersaksi. Namun Ahok menegaskan, tidak akan memenuhi permintaan bersaksi dalam sidang praperadilan tersebut.

"Saya bisa dipidana lho gara-gara itu (datang ke sidang praperadilan). Ini mau sekak steer, tuh orang mau bikin jebakan betmen," tutur Ahok, di Balai Kota, Pemprov DKI Jakarta, Selasa (15/3).

Ahok beralasan bagaimana pun juga soal hasil pemeriksaan dirinya di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) beberapa waktu lalu merupakan barang rahasia. Dia hanya bersedia membukanya jika BPK juga dipanggil bersaksi di praperadilan

"Kalau mau panggil semua dong. Prosesnya mesti panggil BPK dong. Mereka pun harus keluarkan berita acara. Saya kan enggak boleh. Kalau saya buka itu, sama aja melanggar tata negara dan bisa dipidanakan," tutur Ahok.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga