Fokus

Laporan:

Korupsi RS Sumber Waras

Fadli Zon: KPK Harusnya Sudah Bisa Tetapkan Tersangka

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
MONITORDAY.com, Jakarta - Dugaan kasus korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras benar-benar mengendap di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal, kasus yang diduga melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu seharusnya sudah bisa ditindaklanjuti. 

Bahkan, menurut Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, lembaga antirasuah sudah dapat menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Pasalnya, pimpinan KPK yang sebelumnya sudah menyatakan bahwa pembelian lahan untuk RS Sumber Waras telah merugikan negara.

"Saya kira harus jadi perhatian bersama soal pembelian lahan RS Sumber Waras. KPK perlu meneliti dan menindaklanjuti kasus itu," tandas Fadli Zon, di Kompleks DPR RI, Rabu (16/3). 

Fadli Zon juga mempertanyakan alasan pimpinan KPK sekarang yang seakan mengendapkan kasus tersebut. "Saya akan bertanya ke pimpinan KPK sekarang, sementara pimpinan KPK lama sudah nyatakan bahwa ada kerugian negara," tandas politikus Partai Gerindra itu. 

Lebih lanjut Fadli Zon menjelaskan, KPK seharuusnya menindaklanjuti dugaan kasus korupsi itu. Mengingat, laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyatakan ada kerugian negara dalam pembelian lahan RS Sumber Waras. "BPK itu auditor negara. Kalau BPK menyatakan ada kerugian negara, masak diabaikan," tuturnya.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga