Fokus

Laporan:

Korupsi RS Sumber Waras

Komisi III DPR Desak KPK, Ahok Ikut Terpojok

Istimewa Istimewa
MONITORDAY.com, Jakarta - Desakan DPR agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memproses kasus dugaan korupsi pembelian RS Sumber Waras semakin kuat. Meski desakan itu ditujukan ke lembaga antirasuah, namun Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Puanama ikut cemas.

Ahok-panggilan Gubernur DKI-cemas karena namanya dikait-kaitkan dalam kasus tersebut. Ahok pun menganggap Komisi III DPR RI terlalu memaksakan diri dan tidak profesional.  

Menurut Ahok, seharusnya Komisi III DPR memanggil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal dugaan korupsi Sumber Waras. Sebab, pada perkara ini hasil audit berasal dari BPK lalu ditindaklanjuti oleh KPK. 

Bila dalam perjalanannya KPK dinilai lamban, kata Ahok, artinya tidak ada urusan dengan dirinya. "Saya pernah di DPR RI loh. Harusnya nih ya, DPR manggil KPK dan BPK dong," tandas Ahok di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, Rabu (16/3). 

"Bilang ke mereka, eh kalian berdua yang bener saja nih, kok kami temukan dua bukti untuk pidana kenapa kalian bilang belum nemu. Kalian ini bodoh atau sudah dibeli Ahok. Kata Ratna Sarumpaet gitu kan?," tambah mantan Bupati Belitung Timur itu. 

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga