Fokus

Laporan:

Fadli Zon Balik 'Kepret' Ahok: RS Sumber Waras Masalah Besar, Bukan Cuma Urusan DKI

Fadli Zon/dok.monitorday Fadli Zon/dok.monitorday
MONITORDAY.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menanggapi komentar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan menyebut kasus RS Sumber Waras berpotensi Korupsi besar. Fadli mengaku telah mempelajari laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, dan menyarankan Ahok merujuk laporan tersebut sebagai kajian.

"Saya semakin pelajari juga dari data-data yang tersedia bahwa kasus Sumber Waras ini merupakan satu potensi yang sangat besar untuk menjadi Grand korupsi, Jadi kalau dia (Ahok) mau mendengar dengarlah apa yang menjadi laporan BPK itu.” ujar Fadli saat ditemui di Kompleks DPR, Jakarta, Rabu (16/3).

Ahok sebelumnya mengeluarkan statemen yang menohok politisi Gerindra itu. “Fadli Zon lu dengerin" ujar Ahok menegaskan kasus pembebasan lahan Rumah Sakit Sumber Waras tengah ditangani KPK dan tidak menemukan bukti untuk menetapkannya sebagai Tersangka.

Ternyata, sambung Fadli, Hak Guna Bangunan (HGB) RS sumber Waras berakhir pada 2018. Sehingga, pengeluaran dana jorjoran Pemprov DKI Jakarta untuk membelinya perlu dipertanyakan, dan itu menjadi urusan bersama bukan hanya pemprov DKI.

"Ternyata lahannya itu HGB-nya akan berakhir di tahun 2018. Sehingga pemerintah DKI bisa menggunakan bangunan itu tanpa harus membeli di tahun 2018 sampai Rp750 miliar. Itu angka yang cukup besar hampir Rp1 triliun, sehingga perlu menjadi perhatian bersama,” tandasnya.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga