Fokus

Laporan:

Korupsi RS Sumber Waras Tak Kunjung Digarap, Fadli Zon: KPK Lambat Sepeti Keong

Wakil Ketua DPR Fadli Zon geram dengan KPK yang tak kunjung garap kasus RS Sumber Waras Wakil Ketua DPR Fadli Zon geram dengan KPK yang tak kunjung garap kasus RS Sumber Waras
MONITORDAY.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum juga bergerak untuk menindak lanjuti dugaan kasuskorupsi pembelian lahan RS Sumber Waras. Tak ayal, gerak lembaga antirasuah itu dinilai lamban.

Adalah Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang menilai respons KPK sangat lambat. "Laporan saja belum ada dari KPK, responsnya sangat lambat seperti keong," ujar Fadli Zon di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/3).

Menurut Fadli Zon transisi dari kepemimpinan lama kepada pimpinan baru di tubuh KPK yang membuat respon ini sangat lambat. Padahal menurut Fadli Zon alat bukti dari BPK yang diserahkan kepada KPK untuk memanggil saksi maupun menetapkan tersangka. 

Bahkan politikus Partai Gerindra itu meyakini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terlibat dalam kasus tersebut. "Jelas kok ini kasus bahwa Plt gubernur saat itu (Ahok) telah membeli tanah yang bukan bersertifikat hak milik alias hanya tanah HGB," tandasnya. 

Fadli Zon juga menyebut tanah yang dibeli ternyata telah memiliki perikatan jual beli dengan Ciputra. "Bayangkan pembelian tanah ini Rp755 miliar loh, angka ini bisa kita alihkan untuk membangun empat rumah sakit setara dengan RSUD Tara‎kan. Kenapa harus rumah sakit kanker karena patut diduga istri gubernur adalah pengurus yayasan kanker. Ini kan harus dipertanyakan seperti apa kepada Ahok," tukasnya.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga