Politik

Laporan:

PPP Punya Puluhan Kader Terbaik, Romi Tolak Jadi Menteri

Ilustrasi: Romi mendapingi SDA Ilustrasi: Romi mendapingi SDA
MONITORDAY.com, Jakarta - Usia terpilih sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara aklamasi dalam Muktamar VIII di Jakarta, Muhammad Romahurmuziy langsung bermanuver. Pria yang akrab disapa Romi itu menyiapkan puluhan kadernya sebagai antisipasi jika Presiden Joko Widodo memberi jatah kursi menteri buat partai berlambang Kabah. 

Langkah itu dilakukan PPP seandainya Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perombakan atau reshuffle kabinet. "PPP secara khusus sediakan puluhan kader untuk ditempatkan di jajaran kabinet," kata Romi di Asrama Haji ‎Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu (10/4).

Namun dari puluhan kader PPP yang disediakan untuk dijadikan menteri kabinet Jokowi-JK, tidak termasuk Romi. "Saya perlu tegaskan bahwa pembagian kerja di PPP sudah saya buat sedemikian rupa sehingga ketua umum akan tetap pegang roda kepemimpinan partai. Kalau ada yang diminta Presiden, kita akan sampaikan," tutur Romi.

Kendati demikian, dia menegaskan urusan reshuffle kabinet merupakan kewenangan prerogatif Presiden Jokowi. Dan sejauh ini Presiden belum membocorkan siapa menteri yang akan direshuffle.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga