Fokus

Laporan:

Ahok Blunder, Giliran PKB Minta Audit BPK Ditindaklanjuti

Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding
MONITORDAY.com, Jakarta - Pernyataan bahwa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ngaco yang dilontarkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjadi bola panas. Pernyataan itu blunder bagi Gubernur yang bekan disapa Ahok. Terbukti, kalangan dewan ramai-ramai melontarkan komentar pedas.

Tak cuma politikus Partai Gerindra yang notabene geram dengan Ahok. Kalangan politisi dari partai yang sebelumnya menaruh simpati kepada Ahok juga ikut menyerang. Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) salah satunya. 

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menilai hasil audit investigatif yang dikeluarkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perlu ditindaklanjuti ke pengadilan. Hal ini terkait tuduhan Ahok yang menyebut BPK 'ngaco' dalam audit yang dilakukan di RS Sumber Waras. "BPK itu lembaga negara, sudah dijamin oleh UUD itu hasilnya juga. Saya kira harus ditindaklanjuti hasil BPK itu," tandas Karding di Gedung DPR, Selasa (19/4).

Disamping itu, Anggota Komisi III DPR ini berpendapat polemik hasil audit Sumber Waras tidak perlu menjadi perdebatan mana yang benar dan salah antara Ahok dan Ketua BPK, Haris Azhar Aziz.

Terpenting, kata dia, hasil temuan BPK itu perlu ditindaklanjuti aparat penegak hukum melalui proses peradilan. "Ini lembaga negara jadi hasilnya harus diproses oleh hukum. Soal ada temuan atau tidak itu terserah penyidik, tetapi yang pasti temuan itu harus ditindaklanjuti," pungkasnya. 

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga