Global

Jokowi Saksikan Langsung Penandatanganan 5 MoU Indonesia-Rusia

Ilustrasi: kerjasama Indonesia-Rusia Ilustrasi: kerjasama Indonesia-Rusia
MONITORDAY.com, Sochi - Kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Rusia membuahkan beberapa butir kerjasama. Setidaknya ada lima Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama dalam beberapa bidang yang ditandatangani Pemerintah Indonesia dan Rusia.

Dolansir Antara, penandatanganan MoU itu dilakukan para Menteri kedua negara dengan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo beserta Presiden Vladimir Putin, di Sochi pada Rabu (18/5) malam. Salah satunya kerjasama mengenai pemberantasan penangkapan ikan ilegal.

Empat MoU lainnya yaitu kesepakatan dalam kerjasama pertahanan, MoU kerjasama pengarsipan, MoU program kerjasama bidang kebudayaan, serta kesepakatan kerja di bidang pengarsipan.

Sejumlah menteri asal Indonesia yang melakukan penandatanganan itu antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Kepala Badan Arsip Nasional Mustari Irawan.

Pejabat negara yang hadir dalam penandatanganan tersebut yaitu Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Thomas Lembong serta Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga