BERITA

Sudah Dapat Jatah Menteri, Dukungan PAN dan Golkar di Parlemen Harus Lebih Nyata

Ilustrasi gambar Ilustrasi gambar
MONITORDAY.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah melakukan perombakan untuk kedua kalinya pada Kabinet Kerja. 

Pada perombakan kali ini, Presiden Jokowi memasukkan sejumlah figur dari partai-partai yang baru bergabung dengan koalisi pemerintahan, seperti Erlangga Hartarto dari Partai Golkar dan Asman Abnur dari PAN.

Masuknya mereka sebagai representasi Partai diharapkan berimplikasi nyata bagi menguatnya dukungan terhadap Pemerintahan di Parlemen. Seperti yang diungkapkan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, dia mengatakan perombakan kabinet yang memasukkan Partai Golkar dan PAN dalam pemerintahan seharusnya diikuti perilaku dan komitmen politik yang tegas.

"Salah satu sisi dari reshuffle adalah memperkuat pondasi dukungan politik kepada pemerintahan Jokowi-JK dengan masuknya PAN dan Golkar dalam kabinet, maka diharapkan penguatan pondasi politik ini terimplementasikan secara nyata di legislatif," katanya di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan, seluruh parpol yang masuk Koalisi Parpol Pendukung Pemerintahan tidak boleh berperilaku seperti oposisi kepada pemerintah di DPR, kendati sikap kritis memang tetap harus dikedepankan sebagai bentuk mekanisme check and balances terhadap kerja-kerja kabinet dan pemerintahan.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga