Kolom Monitor

Oleh:

(Opini) Apa Hubungan Pilgub DKI dan Kanjeng Dimas?

Ilustrasi gambar. (poskotanews.com) Ilustrasi gambar. (poskotanews.com)
Es strup (semacam es sirup) saya tersisa setengah gelas. Setidaknya dua tegukan lagi es akan habis. Tapi, es saya tak kunjung habis. Karena ada yang mengalihkan perhatian agar tak segera mengabiskan cairan merah nan segar itu.

Pengalih perhatian itu, seorang sahabat tua saya. Dia tiba-tiba datang, mengambil posisi duduk di hadapan saya. Sambil mengengeh terpancar senyum khasnya. Edan kan? Kehadirannya membawa pengaruh pada aktivtas ng-Es saya malam itu. Begitulah tugas ‘pengalih perhatian’.

Bila sasarannya sudah masuk dalam perangkapnya bisa sampai berhari-hari lupa pada tujuan awalnya. Seperti tujuan awalnya saya yang ingin menghabiskan es, justru teralihkan atas kehadirannya. Meski sang pengalih perhatian itu tak sengaja.

Saya tak ingin membahas tentang pengalihan perhatian yang dilakukan media massa. Atau lebih tren disebut pengalihan isu. Sebab, masyarakat sudah banyak tahu soal pengalian isu. Teorinya, isu besar akan tergerus dengan isu  yang lebih besar. Begitu seterusnya.

Tapi ini soal hubungan Kanjeng Dimas Taat Pribadi (Semoga saya tidak salah menulis)  dengan hiruk pikuk persiapan Pilgub Jakarta. Sebenarnya, hasil analisis ini datang dari sahabat tua yang sudah saya sebut diatas tadi.

Comment

TERPOPULER

Senin 13 Februari 2017 | 08:49 WIB

Senin 23 Januari 2017 | 09:24 WIB

Opini

Rabu 18 Januari 2017 | 11:12 WIB

Kamis 01 Desember 2016 | 20:37 WIB

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga