All Sport

Begini Harapan Imam Nahrawi Buat Wiranto

Menpora Imam Nahrawi Menpora Imam Nahrawi
MONITORDAY.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) baru saja mendapatkan pemimpin baru setelah Wiranto secara aklamasi terpilih untuk menggantikan posisi Gita Wirjawan. Pria yang juga Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) ini akan memimpin PBSI hingga 2020 nanti.

Menanggapi pergantian tampuk kepemimpinan di tubuh induk olahraga bulutangkis itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyampaikan ucapan selamat. Dia juga meminta kepada Ketua Umum yang baru agar benar-benar fokus mengelola organisasi olahraga bulu tangkis Indonesia dan sering memantau pelatnas.

"Kami ucapkan selamat dengan terpilihnya ketua baru. Sekarang tinggal kita lihat keseriusan untuk memimpin PBSI. Kami berharap tidak hanya dipantau dari jauh," kata Imam Nahrawi di sela penyerahan bonus peraih medali Olimpiade-Paralimpiade di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Rabu.

Sebagai ketua baru, tantangan berat memang bakal dihadapi Wiranto. Apalagi PBSI selama kepemimpinan Gita Wirjawan terbilang mampu mengembalikan supresmasi bulu tangkis Indonesia di kancah internasional. Prestasi tertingginya adalah mampu mengembalikan tradisi emas Olimpiade melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Empat tahun ke depan, kepengurusan PBSI di bawah kepemimpinan Wiranto juga dihadapkan dengan banyak kejuaraan yang telah terjadwal. Yang cukup istimewa adalah saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. 

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga