All Sport

Laporan:

Wiranto Mulai Turba Melihat Potensi dan Kondisi Perbulutangkisan Nasional

Wiranto saat menghadiri kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur Wiranto saat menghadiri kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur
MONITORDAY.com, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto yang belum lama ini terpilih menjadi Ketua Umum PBSI 2016-2020, mulai turun ke bawah (turba) untuk melihat langsung potensi bibit-bibit pebulutangkis sekaligus mengamati kondisi perbulutangkisan nasional. Hal ini ia lakukan sebagai langkah awal untuk menyusun program sekaligus mewujudkan komitmennya mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia.


"Saya menghadiri Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 ini untuk mulai melihat secara langsung kondisi sebenarnya perbulutangkisan nasional. Saya cukup senang karena ternyata kita memiliki banyak bibit pemain yang bisa dibina dengan baik, diberi kesempatan bertanding lebih banyak agar mereka menjadi pemain dunia," ujar  Wiranto usai meyerahkan hadiah pada para juara Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 di GOR Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (12/11) sore.


Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 mempertandingkan 27 nomor mulai dari kelompok usia dini hingga dewasa. Sekitar 1000 pebulutangkis Ibukota yang membela kotamadya Jakarta Utara, Selatan, Pusat, Timur dan Barat berlomba di ajang ini.


"Dari 1000 pemain yang ikut kejuaraan ini, masa kita tidak dapat memunculkan 10 pemain handal level dunia," tegas Wiranto yang juga didampingi Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta Alex Tirta dan mantan pemain nasional sekaligus peraih emas tunggal putra Olimpiade 1992, Alan Budikusuma.


Kehadiran Wiranto di kejuaraan kali ini, juga sehari sebelumnya di Djarum Kejuaraan Antar Media 2016, sekaligus menujukkan komitmen kuat Menteri di Kabinet Kerja ini untuk memberikan waktu dalam mengurusi dan memperhatikan bulutangkis serta organisasi PBSI yang dipimpinnya. Wiranto juga berharap, semua Pengrov-Pengrov PBSI di Tanah Air menggalakkan berbagai kejuaraan mulai usia dini, agar bibit pemain handal bisa ditemukan, serta pembinaan dan regenerasi atlet di daerah berjalan maksimal. Sehingga pada gilirannya, dengan pelatihan dan pembinaan yang berkualitas, muncul pemain nasional yang bisa berjaya di dunia.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga