Tekno

Google-Facebook Kompak Batasi Konten Hoax

Logo Google adrons pintu masuk kantor pusat Google Jerman di Hamburg, Jerman 11 Juli 2016. (REUTERS) Logo Google adrons pintu masuk kantor pusat Google Jerman di Hamburg, Jerman 11 Juli 2016. (REUTERS)
MONITORDAY.com, San Fransisco - Alphabet Inc Google (Google) dan Facebook Inc (FB.O), Senin waktu AS, mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan penyebaran "berita palsu" di internet dengan menghentikan iklan bagi situs yang membuat konten palsu.

Google mengatakan, pihaknya sedang mengerjakan perubahan kebijakan untuk mencegah website yang menyebarkan konten palsu menggunakan jaringan periklanan AdSense, sementara Facebook memperbaharui kebijakan periklanan.

"Kami tidak mengintegrasikan atau menampilkan iklan di aplikasi atau situs yang mengandung konten ilegal, menyesatkan atau menipu, yang meliputi berita palsu," kata Facebook dalam sebuah pernyataan, yang dikutip dari Reuters, Selasa (15/11).

Senada dengan hal itu, Google tidak akan mengalirkan uang melalui jaringan AdSense-nya kepada situs yang tidak menampilkan penerbit yang sah. Pasalnya, aliran pundi-pundi uang telah mendorong banyak berita palsu.

"Ke depan, kita akan membatasi penayangan iklan pada halaman yang menggambarkan, salah mengutarakan, menyembunyikan informasi tentang penerbit, isi penerbit, atau tujuan utama dari properti web," kata Google dalam sebuah pernyataan.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga