Eropa Dan Amerika

Belum Genap Sebulan Kemenangan Trump, Insiden Kebencian di AS Meningkat Tajam

Donald Trump/Ist Donald Trump/Ist
MONITORDAY.com, Amerika Serikat - Kelompok pendukung hak-hak sipil di Amerika Serikat, Southern Poverty Law Center, pada Selasa (29/11) melaporkan jumlah insiden yang berkaitan dengan kebencian dan prasangka di seluruh Amerika Serikat meningkat tajam dalam 10 hari, menyusul kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden AS. 

Ddilansir Reuters yang merujuk laporan tersebut, 867 kasus muncul berupa serangan hingga coretan-coretan berisi pesan yang bernada mengancam. 

Angka tersebut merupakan peningkatan hebat dibandingkan rata-rata jumlah insiden yang dilaporkan terjadi di Amerika Serikat, kata Richard Cohen, kepala kelompok tersebut. 

"Yang kita lihat ini adalah sesuatu yang tidak biasa. Orang-orang melaporkan bahwa mereka melihat coretan gambar swastika di sekitar pemukiman yang telah mereka tinggali selama 20 tahun. Kami tidak pernah melihat keadaan seperti ini," kata Cohen, yang telah melacak kelompok-kelompok penyebar kebencian selama tiga puluh tahun. 

Insiden yang dilaporkan termasuk sejumlah kasus orang-orang yang mengancam para imigran untuk dideportasi serta perusakan dengan mengejek kalangan warga kulit hitam Amerika. Banyak di antara aksi-aksi itu disertai dengan menyebut-nyebut kemenangan Trump. 

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga