All Sport

Laporan:

Kerap Ukir Prestasi, Prabowo Kembali Dipercaya Pimpin IPSI

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto
MONITORDAY.com, Denpasar - Prabowo Subianto kembali terpilih memimpin Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Terpilihnya Ketua Umum DPP Partai Gerindra menjadi Ketua Umum PB IPSI untuk periode 2016-2020 tanpa perlawanan.

Prabowo dipilih sebagai ketua umum secara aklamasi dalam Munas PB IPSI XIV di Denpasar, Bali, Minggu (4/12) malam. "Saya dengan ini menyatakan siap menerima permintaan para pengurus dan perguruan pencak silat untuk menjadi Ketua Umum IPSI periode 2016-2020," kata Prabowo dalam sambutannya.

Prabowo dalam laporan pertanggungjawaban sebagai ketua umum periode 2012-2016 membeberkan prestasi-prestasi yang telah dicapainya. Salah satunya adalah pencak silat Indonesia menjadi juara umum dalam kejuaraan dunia pencak silat 2014 dan 2015.

"Dalam SEA Games ke-27 di Myanmar kita juara umum. Sedangkan pada SEA Games ke-28 Vietnam yang menjadi juara umum," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, Indonesia harus tetap bangga meskipun tidak menjadi juara umum dalam kejuaraan-kejuaraan pencak silat internasional. Pasalnya, itu berarti bangsa lain telah belajar nilai-nilai budaya Indonesia.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga