Parlemen

Laporan:

Ditanya Motivasi Ikut Naik Panggung di Demo 212, Begini Jawaban Kapolri

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian
MONITORDAY.com, Jakarta - Komisi III DPR RI juga mempertanyakan kehadiran Kapolri Tito Karnavian dalam aksi Bela Islam jilid III di silang Monas, Jakarta, 2 Desember lalu. Pasalnya, kehadiran Tito di atas mimbar utama justru membuat massa aksi resisten.

Ya, seperti diketahui, saat Tito memberikan sambutan, peserta aksi terus meneriakkan yel-yel tangkap Ahok. Pasalnya, peserta aksi menganggap Kapolri terkesan melindungi Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Saat memberi pemaparan dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR, Tito menjelaskan, kehadirannya dalam aksi Bela Islam III merupakan permintaan dari pihak Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI).

"Kehadiran saya di situ atas permintaan mereka supaya ada kepolisian ada di situ. Dan tujuan kami satu, supaya ada komunikasi," ujar Tito di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (5/12).

Tito melanjutkan, kehadirannya di atas panggung juga bagian dari strategi pihak kepolisian untuk mengendalikan massa. Menurut kacamata Polri, banyaknya massa yang turun dan Aksi Bela Islam III menyimpanan potensi kerawanan yang luar biasa.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga