Parlemen

Laporan:

Di Depan Anggota Komisi III, Kapolri Tetap Ngotot Ada Rencana Makar

Putri Bung Karno kala ditangkap atas tuduhan makar Putri Bung Karno kala ditangkap atas tuduhan makar
MONITORDAY.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian juga dicecar pertanyaan seputar penangkapan sejumlah tokoh dan aktivis yang diduga hendak melakukan makar. Komisi III DPR RI nampak geram karena penangkapan itu dinilai tidak punya dasar yang kuat.

Seperti diketahui, saat aksi Bela Islam jilid III, di silang Monas, Jakarta, 2 Desember lalu, aparat kepolisian menciduk sejumlah aktivis dan sejumlah tokoh. Mereka diamankan karena diduga hendak melakukan makar.

Namun anehnya, setelah dilakukan pemeriksaan 1x24 jam, para aktivis dan tokoh di antaranya putri Presiden RI pertama Soekarno, yakni Rachmawati Soekarnoputri, dilepaskan. Mereka yang masih ditahan adalah Sri Bintang Pamungkas, Jamran, dan Rizal Kobar.

‎Sri Bintang Pamungkas ditetapkan sebagai tersangka karena menghasut masyarakat untuk menjatuhkan pemerintahan yang disebar melalui media sosial (Medsos) Youtube. Adapun Jamran dan Rizal dijerat polisi karena menyampaikan ujaran kebencian di Medsos.

Lalu, Ahmad Dhani yang tidak ditahan dan dijerat dengan Pasal 207 KUHP yang mengatur tentang penghinaan kepada penguasa. Sementara‎ tujuh lainnya, yakni Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Firza Huzein, Eko Suryo, Alvin, dan Rachmawati Soekarnoputri, juga diizinkan pulang dan dijerat dengan pasal-pasal yang terkait dengan upaya makar. 

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga