Parlemen

Laporan:

Kapolri Ngaku Profesional, Begini Komentar Anak Buah SBY

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian
MONITORDAY.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mengklaim selalu berada di posisi netral dalam penegakan hukum di Indonesia. Termasuk dalam menangani dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purmana alias Ahok serta dugaan kasus makar.

Netralitas Kapolri itu disampaikan Kapolri saat menggelar rapat kerja (raker) bersama Komisi III DPR RI, di Gedung Nusantara II, DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/12). Pernyataan Kapolri itu diharapkan bisa dibuktikan dalam tindakan.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman juga meminta Kapolri tidak melakukan langkah-langkah gegabah dalam menangani perkara. Terutama perkara yang masih abu-abu seperti dugaan makar.

"Dan terhadap perkara yang tidak memiliki cukup bukti dalam perkara tindak pidana agar segera dihentikan untuk memenuhi rasa keadilan dan kepastian hukum bagi warga masyarakat," tandas politikus Partai Demokrat itu.

Sebaliknya, lanjut dia, terhadap perkara yang sudah cukup bukti, Polri diminta tidak segan-segan untuk menyelesaikannya. Di samping itu, ‎Komisi III DPR mendesak Tito Karnavian agar lebih mengedepankan langkah preventif dan preemptif untuk mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga