Asia Dan Afrika

Bahas Nasib Kaum Rohingya, Jokowi Temui Mantan Sekjen PBB

Pertemuan Jokowi bersama Koffi Anan (foto: setkab.go.id) Pertemuan Jokowi bersama Koffi Anan (foto: setkab.go.id)
MONITORDAY.com, Badung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengahadiri Badung International Convention Center (BICC) Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Dalam forum internasional tersebut, Jokowi menemui mantan Sekjen PBB yang saat ini menjabat Ketua Komite Penasehat Rakhine, Myanmar, Koffi Anan. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi membahas persoalan kaum Rohingya di wilayah Rakhine, Myanmar dimana pemerintah Indonesia saat ini telah memerintahkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menemui pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi dan memastikan segera mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada Rohingnya.

"Bertemu dengan Mr Kofi Annan untuk membicarakan juga hal yang sama tentang Rakhine State karena Mr Kofi Annan adalah Ketua Advisory Commitee untuk Rakhine State," kata Jokowi sebagaimana dikutip dari Antara. 

"Tadi berbicara banyak dan dalam diskusi tadi beliau menyampaikan mengenai langkah-langkah yang perlu kita ambil dalam membantu (masalah) kemanusiaan yang ada di Rakhine State" sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Koffi Anan menyampaikan apresiasi kepada Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia yang langsung menawarkan diri secara konkret untuk membantu konflik di Myanmar kepada Pemerintah Myanmar.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga