Asia Dan Afrika

Tak Hanya di Jalan Gajah Mada, Dunia Internasional Pantau Sidang Ahok

Dunia internasional pun memantau jalannya sidang Ahok terkait kasus penistaan agama. (reuters.com) Dunia internasional pun memantau jalannya sidang Ahok terkait kasus penistaan agama. (reuters.com)
MONITORDAY.com, Jakarta- Persidangan kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut memancing perhatian dunia internasional. Ini terlihat dari banyaknya media asing membahas soal persidangan tersebut.

Berdasarkan pantauan Sindonews pada Selasa (13/12), beberapa media asing yang memantau persidangan itu antara lain media Inggris, BBC, Guardian dan Telegraph, Reuters, Media asal Amerika Serikat TIME, lalu media Mesir Al Jazeera, dan media Australia, ABC.

The Guardian dalam laporannya menyoroti banyaknya simpatisan masa ormas Islam yang berkumpul di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, tempat berlangsung sidang mantan Bupati Belitung itu.

Sementara itu, Reuters dalam laporannya menyoroti Ahok yang menangis saat menyampaikan nota keberatan dalam persidangan tersebut, dengan menulis judul "Tearful Jakarta governor denies insulting Koran in blasphemy trial".

Dalam persidangan itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) diberikan kesempatan membacakan dakwaan. Dalam dakwaannya, Ahok dikenakan Pasal 156 dan 156a Kitab Hukum Undang-undang Pidana (KUHP) tentang penistaan agama.  

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga