Hiburan

Tayangkan Gerakan Shalat Yang Salah, Sinetron Anak Jalanan Ditegur Keras KPI

Sinetron Anak Jalanan mendapat peringatan keras oleh KPI karena menayangkan adegan shalat yang salah. (jitunews.com) Sinetron Anak Jalanan mendapat peringatan keras oleh KPI karena menayangkan adegan shalat yang salah. (jitunews.com)
MONITORDAY.com, Jakarta- Sinetron "Anak Jalanan" mendapat peringatan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Peringatan itu disampaikan melalui surat bernomor 1019/K/KPI/12/16 tertanggal 1 Desember 2016. 

KPI menilai program siaran “Anak Jalanan” yang tayang di stasiun televisi RCTI pada 15 November 2016 pukul 18.23 WIB tak memperhatikan ketentuan tentang penghormatan terhadap nilai-nilai agama yang telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012.

Pada episode itu, Reva (Natasha Wilona) yang tengah beradegan salat, terkesan seperti melakukan kesalahan dalam salah satu gerakan shalat. Gerakan salam yang dilakukan Wilona, terkesan keliru yakni dari kiri ke kanan.

KPI Pusat menilai muatan ini dapat menimbulkan keresahan dalam masyarakat dan berpotensi melanggar SPS KPI Tahun 2012 Pasal 6 Ayat (1) terkait ketentuan penghormatan terhadap nilai-nilai agama. 

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga