Ekonomi

Bung Karno hingga Simatupang Akan Nampang di Uang Baru, Ini Gambarnya!

Foto 6 dari 12 Pahlawan Nasional yang akan muncul dalam uang pecahan baru yang akan diterbitkan Bank Indonesia, 19 Desember 2016. (Sumber: BI) Foto 6 dari 12 Pahlawan Nasional yang akan muncul dalam uang pecahan baru yang akan diterbitkan Bank Indonesia, 19 Desember 2016. (Sumber: BI)
MONITORDAY.com, Jakarta- Bank Indonesia bersama pemerintah akan menerbitkan satu seri uang rupiah tahun emisi 2016 yang terdiri atas tujuh pecahan uang rupiah kertas dan empat pecahan uang rupiah logam bergambar pahlawan secara serentak pada Senin (19/12).

BI dalam akun Twitter resminya pagi ini pun telah mensosialisasi 12 wajah dan nama pahlawan yang akan menghiasi satu seri uang rupiah tahun emisi 2016 itu.

"Desain baru ini, antara lain, akan menampilkan gambar pahlawan yang mewakili seluruh wilayah Indonesia," tulis akun @bank_indonesia, Jumat (16/12). Gambar Sukarno dan Mohammad Hatta akan ada di pecahan rupiah kertas 100 ribu.

Gambar Djuanda Kartawidjaja akan ada di pecahan rupiah kertas 50 ribu. Kemudian pecahan rupiah kertas 20 ribu akan menampilkan gambar Ratulangi. Pecahan rupiah kertas 10 ribu akan menampilkan gambar Frans Kaisiepo.

Sedangkan pecahan rupiah kertas 5.000 akan menampilkan gambar Idham Chalid. Gambar Mohammad Hoesni Thamrin akan menghiasi pecahan rupiah kertas 2.000. Lalu gambar Tjut Meutia akan ada di pecahan rupiah kertas 1.000. 

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga