All Sport

Laporan:

Istri Menpora Ingin Poco-Poco Terus Hadir di Masyarakat

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora, Shobibah Nahrawi saat membuka Pelatihan Senam Poco-Poco Nusantara Olahraga di Hotel El Cavana Pasir Kaliki Bandung, Sabtu (17/12). Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora, Shobibah Nahrawi saat membuka Pelatihan Senam Poco-Poco Nusantara Olahraga di Hotel El Cavana Pasir Kaliki Bandung, Sabtu (17/12).
MONITORDAY.com, Jakarta - Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora, Shobibah Rohmah Nahrawi membuka Pelatihan Senam Poco-Poco Nusantara Olahraga di Hotel El Cavana Pasir Kaliki Bandung, Sabtu (17/12). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Kemenpora. 

Hadir dalam kegiatan ini Founder Senam Poco-poco Nusantara yang juga sebagai Sekjen FOKBI Lily Greta Karmel. Pelatihan diikuti anggota persatuan Dharma Wanita Porvinsi Jawa Barat, instruktur, dosen, mahasiswa, pegawai negeri sipil, Polri, TNI, dan masayarakat umum.

Shobibah Nahrawi yang juga didampingi Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora Amar Ahmad, menyampaikan bahwa, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga sangat mengapresiasi sekali dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan senam poco-poco. "Kami sangat berharap ibu-ibu para instruktur senam, dan yang mengikuti pelatihan ini dapat mensosialisasikan olahraga di tengah masyarakat, menjadi duta olahraga untuk memasayarakatkan olahraga dan memasyarakatkan olahraga, menjadikan generasi pengurus menjadi sehat dan bugar, " ujar Obib sapaan akrabnya.

"Kenapa harus poco-poco?, karena senam poco-poco olahraga merupakan senam yang sudah melalui riset kesehatan, cocok dan aman untuk segala usia dan sekaligus juga untuk mengangkat budaya Indonesia supaya tidak kalah bersaing dengan budaya dan senam dari luar, " ujarnya.

Sebelumnya, Ketua penyelenggara pelatihan Kornelia Restianti dalam menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan pelatihan adalah untuk membudayakan senam poco-poco yang merupakan warisan dan kekayaan budaya asli Indonesia. "Senam Poco-Poco diangkat dan dikreasikan dari tarian Poco-Poco, perlu dilestarikan dan dikembangkan oleh penerus sebagai jatidiri bangsa Indonesia, " ujar Kornelia.

TAG BERITA

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga