Parlemen

Laporan:

Tangkal Kedatangan TKA, Sufmi Dasco Imbau Masyarakat Tingkatkan Skill

Anggota Komisi III DPR RI Sufmi Dasco Ahmad Anggota Komisi III DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
MONITORDAY.com, Jakarta - Belakangan masyarakat dibuat resah dengan banyaknya tenaga kerja asing (TKA) khususnya dari Tiongkok yang masuk ke Indonesia. Masyarakat khawatir dengan kedatangan TKA semakin mempersulit untuk mendapatkan pekerjaan.

Namun disadari atau tidak, saat ini sudah dihadapkan dengan era pasar besar Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Jadi mau tidak mau, masyarakat Indonesia harus bisa bersaing dengan para TKA yang mulai menyerbu Indonesia.

Hal itu seperti diungkapkan anggota Komisi III DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Menurutnya, masyarakat sudah tidak punya pilihan selain meningkat skill untuk dapat bersaing dengan TKA saat ini.

"Ya, kita harus meningkat skill, baik soft skill maupun hard skill," tutur Dasco di sela-sela sosialisasi empat pilar kebangsaan DPR/MPR di Kota Tangerang, 6 Desember 2016 lalu.

Lebih lanjut politikus Partai Gerindra itu menuturkan, peningkatan skill masyarakat bagian dari upaya untuk merebut lapangan pekerjaan yang saat ini tengah diincar oleh TKA. Namun, Dasco berharap masyarakat bisa menempati ruang-ruang strategis. "Kalau bisa jangan hanya jadi pekerja kasar. Makanya, kita harus tingkatkan skill," tandasnya.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga