Timur Tengah

Bana Alabed Bocah Aleppo yang Viral di Medsos Bertemu Erdogan

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemu bocah Suriah, Bana Alabed (REUTERS) Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemu bocah Suriah, Bana Alabed (REUTERS)
MONITORDAY.com, Ankara - Seorang gadis Suriah berusia tujuh tahun yang menarik perhatian global lantaran postingannya di Twitter tentang kota Aleppo, Suriah akhirnya bertemu dengan Presiden Turki Tayyip Erdogan di istananya, Ankara, Turki, Rabu (21/12).

Foto-fot yang dirilis akun resmi Erdogan menunjukkan presiden Turki itu memeluk Bana Alabed, si pemilik akun @AlabedBana.

"Saya senang menjadi tuan rumah @AlabedBana dan keluarganya di hari Presiden Complex. Turki akan selelu berdiri denga rakyat Suriah," kata Erdoga di akun Twitter resminya seperti dikutip Reuters.

Bana dibantu oleh ibunya untuk mengelola akun @AlabedBana untuk mengupload gambar dan video tentang kehidupan selama perang di Suriah yang telah hampir berusia enam tahun. Akun tersebut pun sukses mendapatkan 352.000 pengikut di situr micro blogging sejak September.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavisoglu mengatakan, saat Bana dan Ibunya dievakuasi dari Aleppo mereka akan dibawa ke Turki dengan keluarganya.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga