Eropa Dan Amerika

Belajar Dari Kejadian Pasar Natal Berlin, Prancis Perketat Keamanan

Tentara Prancis berjaga di pasar Natal, Paris (REUTERS) Tentara Prancis berjaga di pasar Natal, Paris (REUTERS)
MONITORDAY.com, Paris - Prancis meningkatkan keamanan pada penyelenggaraan pasar Natal, setelah kejadian mengerikan terjadi di pasar Natal yang diselenggarakan di Jerman.

Dilansir dari Reuters, seorang juru bocara pemerintah Prancis mengatakan, penyelenggara pasar Natal telah dihubungi untuk memverifikasi semua langkah-langkah keamanan, termasuk pemeriksaan bagasi.

Kekhawatiran tentang serangan serupa dengan yang terjadi di Berlin, dimana sebuah truk secara tiba-tiba menerobos pasar dan menewaskan 12 orang telah membuat Prancis memperketat keamanan.

Terlebih, Prancis juga pernah mengalami serangan oleh militan ISIS tahun lalu, dimana lebih dari 230 orang telah tewas, hingga negara yang terkenal dengan kota Paris-nya itu memberlakukan keadaan darurat selama lebih dari satu tahun.

Juru bicara pemerintah, Stephane Le Foll mengatakan, penangkapan untuk pencegahan adalah bagian dari kampanye anti terorisme yang terus dilakukan, hal itu ditujukan untuk menghindari semua resiko serangan, termasuk pada pasar Natal kali ini.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga