Pendidikan

Laporan:

Kemdikbud Dorong BRI Percepat Program Indonesia Pintar di Wilayah Terkena Dampak Bencana Pidie Jaya

Pencairan PIP oleh BRI di wilayah terkena dampak bencana gempa Pidie Jaya Pencairan PIP oleh BRI di wilayah terkena dampak bencana gempa Pidie Jaya
MONITORDAY.com, Pidie Jaya, Aceh,-. BRI di wilayah terkena dampak gempa Kabupaten Pidie Jaya  mengadakan percepatan pencairan Program Indonesia Pintar untuk 7.891 siswa. BRI mengerahkan enam unit yaitu Unit Bandar Baru untuk Kecamatan Bandar Baru, Unit Bandar Dua untuk KecamatanBandar Dua dan Kecamatan Jangka Buaya, Unit Meurah Dua untuk Kecamatan Meurah Dua, Unit Meureudu untuk Kecamatan Meureudu, Unit Trienggadeng untuk Kecamatan Panteraja dan Trienggadeng, dan Unit Ulin untuk Kecamatan Ulin (22/12/2016).

Berdasarkan pantauan di lokasi, BRI Unit Trienggadeng mengadakan percepatan pencairan PIP untuk Kecamatan Panteraja dan Kecamatan Treinggadeng dalam minggu ini untuk sembilan belas SD, tujuh SMP dan satu SMK. Terdapat  1.318 dengan rincian 383 siswa di Kecamatan Panteraja dan 933 siswa di Kecamatan Trienggadeng.

Staf Khusus Mendikbud Bidang Monitoring Implementasi Kebijakan Alpha Amirrachman yang memantau langsung  proses percepatan pencairan di lokasi mengatakan bahwa Mendikbud Muhadjir Effendy berkomitmen untuk mengupayakan pemanfaatan PIP yang optimal terutama di wilayah dampak gempa di Aceh. 

“Kami memang mendorong BRI untuk melakukan percepatan pencairan ini. Terlebih PIP adalah program prioritas dari Bapak Presiden Joko Widodo, program ini harus dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat yang tekena dampak gempa di Aceh,” ujarnya saat ditemui di lokasi BRI Unit Trienggadeng.

Kepala BRI Unit Tringgading Syamsul Bahri mengatakan bahwa siswa datang bersama orang tua berbondong-bondong untuk mengambil manfaat tunai yang yang digunakan untuk keperluan pendidikan. Bahkan sebagian datang didampingi oleh guru mereka dari sekolah masing-masing.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga