Timur Tengah

Laporan:

Merinding.. Dua Tentara Turki Dibakar Hidup Pasukan ISIS

Dua tentara Turki dibakar hidup oleh pasukan ISIS/AFP Dua tentara Turki dibakar hidup oleh pasukan ISIS/AFP
MONITORDAY.com, Damaskus - Dua tentara Turki dieksekusi mati oleh kelompok ekstrimis ISIS. Eksekusi yang dilakukan ISIS cukup sadis, dimana dalam sebuah video berdurasi 19 menit mereka membakar hidup-hidup tentara Turki.

Dalam video yang ditampilkan, militan ISIS mengatakan akan menghancukan siapapun yang menghalangi misi mereka. Lantas, rekaman selanjutnya memperlihatkan dua pria yang berseragam militer diikat dan dililit kobaran api yang hampir menjalar ke tubuh mereka.

Menurut kantor berita AFP, Jumat (23/12), dua tentara itu ditangkap kelompok ISIS saat berada di kota Aleppo, Suriah. Bahkan kelompok ekstrimis ini masih berupaya untuk menculik para tentara yang hendak merebut kendali Aleppo.

Diketahui, video tersebut dirilis sehari setelah 16 tentara Turki tewas dalam pertempuran dengan militan ISIS di wilayah Suriah. Mereka tewas dalam serangkaian serangan di sekitar kota Al Bab, Suriah pada Rabu (21/12).

Serangan ini disebut sebagai serangan paling mematikan terhadap militer Turki, sejak negara tersebut melancarkan operasi militer di Suriah empat bulan lalu. Pasukan Turki masuk ke Suriah sejak 24 Agustus lalu untuk mengusir para militan ISIS dan milisi Kurdi dari wilayah perbatasan.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga