Ekonomi

Ngeyel Ogah Bayar Pajak, Pemerintah Mau Blokir Google, Tapi Ragu

Soal Pajak Google, Menkominfo Menyebut Blokir Jadi Langkah Terakhir. (viva.co.id) Soal Pajak Google, Menkominfo Menyebut Blokir Jadi Langkah Terakhir. (viva.co.id)
MONITORDAY.com, Jakarta- Pemerintah dan Google hingga kini belum mencapai kesepakatan soal tunggakan pajak perusahaan mesin pencari terbesar dunia tersebut. Ada perbedaan data pajak yang dimiliki Direktorat Jenderal Pajak dengan Google sendiri.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara mengatakan pihaknya akan melakukan segala upaya agar Google memenuhi kewajibannya di Indonesia. Namun, selama belum bayar pajak, Kominfo memiliki langkah pemblokiran sebagai opsi terakhir. 

"Blokir itu langkah paling akhir. Kami tak bisa hanya main blokir, tapi harus perhitungkan kepentingan masyarakat secara umum," ujarnya di Hotel Four Seasons, Jakarta, Kamis (22/12).

Namun demikian, Rudiantara mengatakan bahwa langkah tersebut tidak bisa ditetapkan oleh dirinya sendiri, namun butuh untuk ditetapkan bersama-sama dengan stakeholders.

"Saya tanya teman-teman (wartawan), mau tidak Google diblokir? Bukan cuma search engine, melainkan ada e-mail dan segala macamnya. Ini yang harus dibicarakan,” katanya.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga