Sepakbola

Habiskan Rp 200 Juta, Total Denda yang Harus Dibayar Persib Gara-gara Bobotoh

Persib Bandung harus mengeluarkan bujet hingga Rp 200 juta untuk membayar denda selama mengkuti even ISC 2016 lantaran ulah penonton. (juaranews.com) Persib Bandung harus mengeluarkan bujet hingga Rp 200 juta untuk membayar denda selama mengkuti even ISC 2016 lantaran ulah penonton. (juaranews.com)
MONITORDAY.com, Bandung- Ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 sudah berakhir. Namun, bagi Persib Bandung kompetisi sempalan ini masih menyisakan cerita. Ini menyangkut sanksi yang harus diterima tim berjuluk "Maung Bandung" akibat ulah penonton.

Komisi Disiplin (Komdis) PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) menjatuhkan sanksi denda bagi Persib gara-gara laga kandang terakhir ISC. Denda yang harus dibayarkan sebagai bentuk tanggung jawab tingkah laku buruk penonton itu, adalah sebesar Rp. 45 juta.

Dalam surat bernomor KD279-17122016, seperti dilansir situs resmi klub, tertulis pada pertandingan Persib kontra Pusamania Borneo FC, 14 Desember lalu, terlihat penyalaan flare dari tribun timur dan tribun utara stadion oleh suporter.

Pada laga terakhir itu, Persib mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Si Jalak Harupat, dengan skor tipis 1-0. Kemenangan membuat Persib kembali menempati posisi kelima klasemen. Dengan koleksi 54 poin, Persib unggul selisih gol atas PSM Makassar.

Mereka juga hanya terpaut selisih gol dari Bhayangkara FC. Karena hal ini merupakan pengulangan dari pelanggaran sebelumnya, maka jumlah denda kali ini jauh lebih besar. Persib harus membayar sebesar Rp. 45 juta.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga