Sosial Dan Budaya

Laporan:

Hadiri Haul Gus Dur, Ini Harapan Agus Harumurti Yudhoyono

Presiden Jokowi hadiri Haul Gus Dur ketujuh di Ciganjur, Jakarta Selatan Presiden Jokowi hadiri Haul Gus Dur ketujuh di Ciganjur, Jakarta Selatan
MONITORDAY.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku mengagumi sosok Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Menurut putra sulung mantan Presiden RI keeman, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, Gus Dur merupakan sosok pemersatu bangsa.

Hal itu diungkapkan Agus saat menghadiri Haul ketujuh Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (23/12) malam. "Ya beliau adalah sosok yang luar biasa. Banyak memberikan ketauladanan terutama dalam persatuan, kebhinekaan dan pluralisme di Indonesia," ujar Agus kepada wartawan. 

Agus menambahkan, generasi penerus bangsa ini wajib meneruskan pemikiran Gus Dur. Salah satu gagasan Gus Dur yang perlu diteladani, menurut Agus, adalah soal menjaga kebhinekaan.

"Harapannya adalah walaupun kita berbeda-beda kita harus saling menghargai dan menghormati. Indonesia akan tegak dan itulah indahnya kebhinekaan. Mudah-mudahan kita bisa meneruskan semuanya," kata Agus. 

Selain Agus, dua calon Gubernur DKI Jakarta lainnya juga hadir pada acara tersebut yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Anies Baswedan. Djarot Syaiful Hidayat yang merupakan pasangan Ahok juga hadir dalam haul tersebut.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga