Pendidikan

Laporan:

Kunjungi Pesantren NU di Jombang, Ini yang Disampaikan Mendikbud

Mendikbud Muhadjir Effendy saat mengunjungi Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang (istimewa) Mendikbud Muhadjir Effendy saat mengunjungi Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang (istimewa)
MONITORDAY.com, Jombang - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mengadakan kunjungan ke salah satu pesantren besar di Jombang, yaitu Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang. 

Kehadiran Mendikbud selain untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMK yang berada di lingkungan pesantren, juga untuk menghadiri temu alumni akbar MAN Tambak Beras Jombang dr mulai angkatan 1978-2016.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Menpora RI, Imam Nahrawi. Mendikbud menekankan penting menyeimbangkan kehidupan akhirat dan dunia. 

"Mengutamakan kehidupan akhirat saja jelas tidak bagus. Begitu pun hanya kedepankan kehidupan dunia juga tidak bagus," tutur Mendikbud.

Kehadiran Mendikbud yang notabene merupakan tokoh Muhammdiyah tentu hal yang sangat positif. Terlebih yang dikunjungi adalah pesantren tertua di Jombang dan jadi cikal bakal pendirian pesantren lainnya. tokoh pesantren ini KH. abdul Wahab Hasbullah merupakab tokoh pendiri NU.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga