Parlemen

Laporan:

Tak Terima Diganti Setya Novanto, MKD Siap Ladeni Gugatan Akom

Ketua MKD DPR RI Sufmi Dasco Ahmad Ketua MKD DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
MONITORDAY.com, Jakarta - Ade Komarudin kabarnya masih belum menerima keputusan atas pergantian dirinya sebagai Ketua DPR RI. Akom-panggilannya-juga dikabarkan akan melayangkan gugatan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

Meski masih sebatas rumor, pihak MKD mengaku siap meladeni tantangan Akom. Hal itu ditandasnya Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad.

Namun Dasco mengingatkan, jika Akom hendak mengajukan gugatan, ada mekanisme yang harus dipenuhi. "Prinsipnya kami enggak keberatan. Silakan saja kalau mau gugat ke MKD tapi ada mekanismenya," tandas Dasco.

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan putusan untuk dua laporan atas Akom dilakukan melalui sidang dan rapat yang disertai sejumlah pertimbangan. Namun MKD, menerima peninjauan kembali (PK) jika Akom bisa mengajukan bukti baru. 

Dasco enggan berkomentar lebih jauh karena belum melihat gugatan Ade atau bukti baru yang mungkin diajukan. "Sepanjang bukti baru atau hal-hal yang disampaikan itu bisa kami pertimbangkan. Mungkin bisa kan," tutur Dasco yang juga politisi Partai Gerindra itu.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga