Peristiwa

Sudah Diduga, Terduga Teroris Purwakarta Berafiliasi dengan ISIS  

Suasana penggerebekan empat terduga teroris yang bersembunyi di kolam jaring apung (KJA) Waduk Jatiluhur, Purwakarta. (rakyatku.com) Suasana penggerebekan empat terduga teroris yang bersembunyi di kolam jaring apung (KJA) Waduk Jatiluhur, Purwakarta. (rakyatku.com)
MONITORDAY.com, Jakarta- Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengaku terduga teroris yang ditangkap di Purwakarta menamakan diri sebagai anggota Jamaah Anshor Daulah.

Namun, Rikwanto belum bisa memastikan keterkaitan mereka dengan Bahrun Naim. "Hubungan langsung dengan Bahrun Naim, ya masih diperdalam, namun afiliasinya ke ISIS ada," kata Rikwanto di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/12).

Mereka, menurut Rikwanto, adalah sel-sel terputus dari suatu jaringan. Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap terduga terorisme pada Minggu (25/12). Dua terduga teroris bernama Ivan dan Rijal dicokok di Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kedua terduga, Densus 88 bergerak ke rumah terapung di Waduk Jatiluhur pada pukul 12.30. Saat hendak ditangkap, dua erduga teroris yakni Abu Sofi dan Abu Faiz melawan sehingga terjadi kontak senjata. Keduanya tewas saat penangkapan itu.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga