Pemerintahan

Siapkan Data Statistik Tanggulangi Terorisme, BNPT dan BPS Tandatangani MoU  

BNPT melakukan kerjasama Dengan Badan Pusat Statisktik, sebagai langkah konkrit tanggulangi bahaya teroisme. (bpnt.go.id) BNPT melakukan kerjasama Dengan Badan Pusat Statisktik, sebagai langkah konkrit tanggulangi bahaya teroisme. (bpnt.go.id)
MONITORDAY.com, Jakarta- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan  Badan Pusat Statistik (BPS) lakukan Kesepahamanan (MoU) penyediaan serta pemantapan data dan informasi Statistik Dalam Rangka Penanggulangan Terorisme pada Selasa (27/12). 

MoU ini sebagai bagian dari pelibatan Kementrian dan Lembaga dalam penanggulangan terorisme. Selain BPS, BNPT akan bersinergi dengan 25 kementerian dan lembaga lainnya.

"Ini upaya BNPT memperkuat sinergi berdasarkan data statistiK secara nasional sehingga kebijakan dan strategi yang dihasilkan integratif dan berkelanjutan. Program penanggulangan terorisme bisa lebih efektif,” kata Kepala BNPT Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, SH, MH. 

Suhardi mengungkapkan, selama ini beberapa program penanggulangan terorisme ada yang belum fokus, terutama menyangkut data dan statistik. Ia berharap sinergi dengan BPS ini menjadi solusi menyusun langkah baru bersama 25 Lembaga Kementerian dan lembaga.  

Menurutnya, BNPT tdak mungkin menanggulangi terorisme tanpa keterlibatan pihak-pihak terkait. Apalagi penanggulangan terorise itu dilakukan dari hulu sampai hilir.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga