Global

Inilah Alasan Penerbit Enggan Cetak Buku Jokowi Undercover

Buku Jokowi Undercover Buku Jokowi Undercover
MONITORDAY.com, Jakarta - Penulis buku 'Jokowi Undercover' Bambang Tri masih diamankan aparat kepolisian. Penahanan tersebut dilakukan, lantaran Bambang dinilai merupakan tersangka penyebaran ujaran kebencian dan berbau SARA.

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto menyatakan, Bambang Tri sengaja ditahan agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. Terkait buku yang ditulisnya, Rikwanto mengungkapkan tersangka sempat mendapat penolakan dari sejumlah penerbit buku.

Rikwanto menjelaskan, buku tersebut ditolak lantaran isinya tak bisa dipertanggungjawabkan. Lantas yang bersangkutan (Bambang), mencetak sendiri buku setebal 436 halaman itu di tempat fotokopian.

"‎Bukunya dicetak sendiri di tempat fotokopian. Yang bersangkutan (Bambang) pernah mencoba menerbitkan ke penerbit tertentu tapi ditolak karena isinya tidak bisa dipertanggung jawabkan," ujar Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Selasa (3/1).

Terkait substansi buku tersebut, Rikwanto mengungkapkan informasi yang didapat penulis berasal dari sumber media sosial dan penuturan sejumlah pihak yang ia dengar.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga