Hukum

Laporan:

Ahok Sebut FPI Tak Disukai, Ruang Sidang Langsung Gaduh

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki T Purnama alias Ahok Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki T Purnama alias Ahok
MONITORDAY.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuat pihak Front Pembala Islam (FPI) meradang. Pasalnya, terdakwa dugaan kasus penistaan agama tersebut menyebut bahwa banyak orang tidak suka dengan FPI.

Itu diungkapkan Ahok dalam sidang lanjutan kasus penistaan agama yang digelar di Auditorium Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1). Pernyataan Ahok yang membuat gaduh di ruang sidang itu diungkapkan Sekjen GNPF-MUI KH Muhammad Al Khaththath.

"Dia (Ahok) sempat membuat onar, dengan mengatakan banyak yang tak suka FPI di sini (persidangan). Sehingga menimbulkan ketegangan dalam sidang," ujar KH Muhammad Al Khaththath di depan Gedung Kementan, Selasa (3/1).

Beruntung, kata KH Muhammad Al Khaththath, ketegangan itu tak berlangsung lama. Itu setelah majelis hakim kembali menenangkan. 

KH Muhammad Al Khaththath melanjutkan, dalam persidangan Ahok membenarkan semua pernyataan dan kejadian yang ada di YouTube tentang pidatonya di Kepulauan Seribu. Namun, mantan Bupati Belitung, Bangka Belitung itu menyalahkan pernyataan saksi pelapor yang menyebut, perkataannya itu merupakan perbuatan menistakan agama. 

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga