Global

Menulis 'Jokowi Undercover', Rupanya Ini Motif Terselubung Bambang Tri

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Kombes Rikwanto Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Kombes Rikwanto
MONITORDAY.com, Jakarta - Penulis buku Jokowi Undercover, Bambang Tri akhirnya meringkus di tahanan Bareskrim Polri. Polisi bahkan telah mengungkap motif penulisan dan penjualan buku yang konon mengungkap sosok jati diri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto menyatakan, salah satu motif pria asal Blora, Jawa Tengah, itu tak lain yakni ingin mendapatkan pengakuan di mata masyarakat alias terkenal.

Dengan mengangkat isu bahwa Jokowi merupakan keturunan dari tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI), lanjut Rikwanto, masyarakat akan antusias untuk membeli buku tersebut.

"Yang bersangkutan (Bambang) ingin terkenal, dikenal, supaya masyarakat tahu yang buat itu dia," ujar Rikwanto di Mabes Polri, Selasa (3/1).

Terkait kasus yang dihadapinya, Bambang akan dijerat dengan tiga pasal. Yakni Pasal 16 Undang-Undang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, Pasal 5 (a) Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), serta Pasal 207 KUHP tentang penghinaan terhadap penguasa negara.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga