Timur Tengah

Laporan:

19 Tahun Menghilang, TKI asal Indramayu Ditemukan di Acara Pesta Pernikahan

Juariah, TKI yang menghilang selama 19 tahun di Arab Saudi Juariah, TKI yang menghilang selama 19 tahun di Arab Saudi
MONITORDAY.com, Jeddah - Upaya tim Perlindungan WNI Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) mencari Juariah Mastara yang hilang di Arab Saudi berbuah hasil manis. Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Blok Karang Moncol, Desa Sukadana, Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat itu, ditemukan tim Perlindungan WNI di Distrik Al-Qaim, Taif.

Menemukan Juariah, bukan perkara gampang bagi tim Perlindungan WNI di Arab Saudi. Terbukti, terhitung 19 tahun bagi tim untuk dapat menemukannya. Ya, Juariah dinyatakan hilang kontak sejak dirinya berangkat ke Arab Saudi pada 1997 silam.

Selama di Arab Saudi, Juariah hanya sekali berkirim surat kepada pihak keluarga. Setelah itu, keberadaan Juariah tidak pernah diketahui. Ternyata Juariah berada di wilayah Taif yang berjarak sekitar 200 kilo meter dari kantor KJRI di Jeddah.

Sebelum akhirnya menemukan keberadaan Juariah, Tim Perlindungan WNI  melakukan komunikasi intensif dengan berbagai instansi terkait di Arab Saudi, termasuk dengan pihak Kepolisian Taif KJRI Jeddah. Alhasil, pada akhir tahun 2016 lalu ada kabar baik dari pihak Kepolisian Taif. Mereka mengaku mengetahui keberadaan Juariah.

Tak mau kehilangan jejak, Tim Perlindungan pun berangkat ke Taif untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Dan ternyata benar, wanita yang diamankan di kantor polisi itu adalah Juariah.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga