Timur Tengah

Laporan:

Ini Alasan Juariah Menghilang Selama 19 Tahun Hingga Lupa dengan Keluarga di Indramayu

Juariah Matara, TKI yang Hilang di Arab Saudi selama 19 tahun Juariah Matara, TKI yang Hilang di Arab Saudi selama 19 tahun
MONITORDAY.com, Jeddah - Tim Perlindungan WNI Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) benar-benar dibuat kelimpungan oleh Juariah Mastara. Betapa tidak, wanita asal Blok Karang Moncol, Desa Sukadana, Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang menjadi TKI di Arab Saudi itu bak ditelan bumi selama 19 tahun.

Sejak mendapat laporan hilangnya Juariah pada 1997 silam, Tim Perlindungan WNI terus berusaha mencarinya dan upaya baru berbuah hasil pada akhir 2016 lalu. Juariah ditemukan di Distrik Al-Qaim, sebuah wilayah Taif yang berjarak 200 km dari kantor KJRI di Jeddah.

Sebelumnya, sejumlah pihak pesimistis Juariah bisa ditemukan. Bahkan ada yang menduga Juariah sudah tinggal nama. Namun dugaan itu salah. Pasalnya, saat ditemukan, Juariah masih hidup dan dalam kondisi sehat.

So, bagaimana Juariah bisa hilang selama 19 tahun? Ternyata, bukan diculik atau tersesat. Tetapi dia memang sengaja tidak mengabarkan keberadaannya kepada siapapun, termasuk keluarganya. "Ya, dia hanya sekali memberi kabar kepada keluarganya. Itu saat baru tiba di Arab Saudi, 1997 silam," ungkap Tim Perlindungan WNI KJRI.

Kepada Tim Perlindungan WNI, Juariah mengaku betah tinggal di Arab Saudi. Itu karena majikan berserta anggota keluarganya memperlakukan Juariah sangat baik. Semua hak Juariah selama menjadi asisten rumah tangga, dipenuhi. 

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga