Hukum

Laporan:

KPK Menyesal Telah Mensupervisi Kasus La Nyalla ke Kejagung?

Ilustrasi: KPK siap bantu Kejagung menangkan kasasi kasus La Nyalla Ilustrasi: KPK siap bantu Kejagung menangkan kasasi kasus La Nyalla
MONITORDAY.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nampak menyesal telah mensupevisi kasus dugaan korupsi anggaran Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Sebab kasus dengan terdakwa La Nyalla Mahmud Mattalitti itu berakhir tidak sesuai harapan lembaga antirasuah.

Ya, manjelis hakim yang menyidangkan kasus tersebut justru menjatuhkan vonis bebas terhadap La Nyalla. Namun, pihak kejaksaan telah menyatakan untuk menempuh jalan kasasi atas vonis bebas mantan Ketua Umum PSSI tersebut.

Sebelumnya, KPK meyakini bahwa La Nyalla akan divonis bersalah. Sebab, lembaga yang dikomandani Agus Rahardjo itu telah menemukan bukti-bukti keterlibatan La Nyalla dalam kasus dugaan korupsi anggaran Kadin Jatim 2011-2014. 

Karena alasan itulah KPK mengaku tidak ragu menyerahkan proses hukum selanjutnya kasus dugaan korupsi La Nyalla itu ke Kejaksaan Agung. 

"Sampai saat ini kami masih meyakini bahwa perkara ini konstruksinya cukup kuat dan bisa dilanjutkan ke proses selanjutnya," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat jumpa pers di kantornya, Jakarta, Rabu (4/1) kemarin.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga