Daerah

Laporan:

Dibanding Akreditasi, Pemkot Jakarta Selatan Ingin Perbaiki Layanan Publik

Pemkot Jakarta Selatan menggelar kerjasama dengan dinas kesehatan Kementerian Kesehatan Pemkot Jakarta Selatan menggelar kerjasama dengan dinas kesehatan Kementerian Kesehatan
MONITORDAY.com, Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Selatan berjanji akan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sebagai wujud keseriusan di bidang kesehatan, Pemkot Administrasi Jaksel pun menggelar kerjasama dengan Kementerian Kesehatan melalui survei akreditasi oleh tim surveyor akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Survei tersebut tujuannya tak lain untuk mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan puskesmas di Jakarta Selatan. Dalam survei itu, ada tiga poin yang akan dinilai, yakni management administrasi puskesmas, upaya kesehatan masyarakat (UKM), dan upaya kesehatan perorangan (UKP).

"Kesehatan dan pendidikan itu adalah dua hal yang sangat penting dan saling berhubungan. Kita, Jakarta Selatan berupaya untuk bisa menunjang dua hal ini untuk dapat mencapai nilai yang tinggi dan terbaik," ujar Wakil Walikota Jakarta Selatan, Irmansyah di kantor Walikota Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/1).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Koesmadi Priharto menekankan bahwa pelayanan kepada masyarakat sepenuh hati jauh lebih penting dibandingkan akreditasi.

Maka ia mengimbau, agar seluruh pelayan kesehatan khususnya untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga