Hukum

Laporan:

Ikut Bully Pakai Kata Fitsa Hats, Ahok Dipolisikan Habib Novel

Basuki Tjahaja Purnama terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama terdakwa kasus penistaan agama
MONITORDAY.com, Jakarta - Usai bersaksi di persidangan kasus penistaan agama Novel Chaidir Hasan Bamukmin nampak kesal dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjadi terdakwa. Pria yang akrab disapa Habib Novel itu mengancam akan melaporkan Ahok ke polisi karena dianggap telah melakukan fitnah dan mengulangi perbuatannya (menistakan agama).

Rupanya ancaman itu bukan gertak sambal. Didampingi pengacara yang tergabung dalam Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Kamis (5/1) sekitar pukul 14.00 WIB tadi, Habib Novel melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya. 

Nurhayati, salah seorang anggota ACTA mengungkapkan, tindak pidana yang dilaporkan Habib Novel, terkait rasis dan fitnah yang dilakukan Ahok dalam persidangan kasus penistaan agama di Auditorium Kementerian Pertandingan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Dalam persidangan itu, Habib Novel dihadirkan sebagai saksi. Habib Novel pun jadi obyek bullying karena dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP)-nya, terdapat kata aneh yakni Fitsa Hats. Termasuk Ahok yang mencoba membully Habib Novel. 

Kata Ahok, Habib Novel semestinya malu dengan kata Fitsa Hats yang tertulis di BAP-nya. Sebab, Ahok tahu Habib Novel pernah bekerja di restoran cepat saji waralaba asal Amerika Serikat (AS), Pizza Hut. 

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga