Sepakbola

Dilema Pilih Pelatih Timnas Indonesia, Mencari Hasil Atau Menaman Biji ?

Pieter Huistra masuk bursa pelatih Timnas Indonesia berikutnya. (fcupdate.nl) Pieter Huistra masuk bursa pelatih Timnas Indonesia berikutnya. (fcupdate.nl)
MONITORDAY.com, Jakarta- Tim nasional Indonesia merampungkan 2016 dengan keluar sebagai  runner-up Piala AFF 2016 di bawah kepelatihan Alfred Riedl. Timnas Indonesia kalah dari Thailand pada partai final dengan agregat 3-2.

Sukses membawa timnas Indonesia ke final Piala AFF dengan keterbatasan tak jadi jaminan Riedl dipertahankan PSSI. Federasi sepakbola Indonesia itu sendiri masih bungkam soal siapa yang bakal jadi nakhoda Garuda  selanjutnya.

Beberapa kandidat disaring PSSI, tanpa menyebut identitas mereka ke media. Yang pasti, Riedl adalah salah satu calon yang bisa kembali menukangi timnas Indonesia dan yang bersangkutan pun selalu membuka peluang untuk itu.

Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi sempat membeberkan Spanyol jadi patokan untuk membangun kembali sepakbola Indonesia. Bukan tak mungkin, pelatih asal Spanyol lah yang jadi juru taktik timnas Indonesia selanjutnya.

Dari Spanyol, Luis Fernandez jadi nama yang mencuat menukangi timnas Indonesia. Pria 57 tahun itu malang melintang di level klub mau pun timnas, ia pernah menukangi Paris Saint-Germain, Espanyol, timnas Israel hingga Guineia.

Comment

TERPOPULER
01
Jumat 20 Januari 2017 | 19:33 WIB
Bahasa Jadi Kendala Pelatih Baru Timnas Indonesia
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga