Pemerintahan

Laporan:

KSPI Ajak Menteri Hanif Bersihkan Kawasan Industri Pulo Gadung dari TKA Cina

Menaker Hanif Dhakiri Menaker Hanif Dhakiri
MONITORDAY.com, Jakarta - Belakangan pemerintah semakin intensif merazia Tenaga Kerja Asing (TKA) ilegal khususnya asal Cina. Dan tidak sedikit TKA ilegal yang terjaring langsung dideportasi ke negara asalnya. 

Meski begitu, sejumlah kalangan menyakini bumi nusantara belum bersih dari para TKA ilegal asal negeri Tirai Bambu. Itu karena, belum semua daerah yang ditengarai jadi kantong TKA ilegal asal Cina disisir oleh aparat terkait.

Seperti yang diungkapkan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal. Menurut Said TKA ilegal asal Cina telah menyebar ke berbagai wilayah yang ada kawasan industrinya. Nah, pemerintah belum menyisir semua kawasan industri.

Said juga meyakini kawasan industri yang dekat dengan Jakarta, yakni Pulo Gadung, Jakarta banyak TKA ilegal asal Cina. "Ayo untuk membuktikan saya tantang Menaker menyisir ke Pulo Gadung. Saya yakin banyak TKA Cina di sana," ujar Said dalam diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (5/1).

Bahkan, Said sering mendapat laporan bahwa TKA ilegal di kawasan industri Pulo Gadung digaji cukup fantastis. "Saya percaya info itu benar. Kalau TKA Cina yang jadi pengemudi forklift saja, digaji Rp 10 juta perbulan," ungkapnya.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga