Pemerintahan

Laporan:

Tekait Kasus Australia Lecehkan Pancasila

Lobi Panglima TNI Mentok, Giliran Menhan Dirayu Agar Memaafkan Australia

Menhan Ryamizard dapat surat permintaan maaf dari Australia Menhan Ryamizard dapat surat permintaan maaf dari Australia
MONITORDAY.com, Jakarta - Berbagai cara ditempuh pemerintah Australia untuk dapat memulihkan hubungan dengan Indonesia. Ketika jalan melalui Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo mentok, kini pemerintah Negeri Kanguru mencoba masuk dari pintu Kementerian Pertahanan (Kemenhan). 

Melalui Menhan Marise Payne, pemerintah Australia mengirimkan surat yang isinya permohonan maaf kepada Indonesia atas dugaan pelecehan Pancasila pada latihan militer gabungan di Australia beberapa waktu lalu.

Permintaan maaf melalui surat itu dibenarkan Menhan RI, Ryamizard Ryacudu. "Menhan Australia sudah mengirimkan surat kepada saya pagi ini yang mengungkapkan permohonan maaf karena terjadinya insiden itu," ujar Ryamizard di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (5/1).

Tak cuma dengan surat, Payne juga menyampaikan permohonan maaf melalui sambungan telepon. Kata Ryamizard, pihak Australia mengaku penyesalannya atas terjadinya kasus pelecehan ideologi Indonesia itu.

Kepada Ryamizard, Payne berjanji akan mengusut hingga tuntas kasus tersebut. "Ya, mereka janji akan mengusut kasus ini sampai tuntas dan tegas dalam menindaklanjuti kejadian ini," jelas Menhan.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga