Daerah

Laporan:

Ratusan Guru Mendadak Dimutasi, Kegiatan Belajar Siswa SMP di Solo Kacau

Ilustrasi: Kegiatan belajar mengajar siswa SMP di Solo kacau Ilustrasi: Kegiatan belajar mengajar siswa SMP di Solo kacau
MONITORDAY.com, Solo - Kebijakan Pemerintah Kota Solo yang memutasi ratusan guru SMP berdampak pada kegiatan belajar mengajar. Seluruh siswa SMP di kota kelahiran Presiden Joko Widodo itu, dikabarkan terlantar karena tidak ada guru yang mengajar.

Kebijakan itu tentu disayangkan sejumlah kalangan. Mengingat saat ini pemerintah tengah menyiapkan diri untuk pelaksanaan ujian nasional (UN) 2017 tingkat SMP yang digelar Mei mendatang.

Menurut salah satu guru SMP di Kota Solo, kebijakan mutasi guru ini tidak hanya berlaku untuk semua sekolah. Nah, yang membuat suasana tidak kondusif, guru-guru dimutasi tanpa pemberitahuan sebelumnya.

"Tiba-tiba dikasih tahu mau dimutasi per 5 Januari. Hampir semua guru tidak siap," ujar guru yang meminta namanya tidak disebutkan, Kamis (5/1).

Di beberapa sekolah, guru pengganti bukan yang mengajar mata pelajaran‎ dari guru sebelumnya. "Bagaimana proses belajar mengajar bisa jalan, kalau yang dimutasi guru Matematika tapi yang dikirim guru pengganti bukan pengajar matematika," tambahnya.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga