Pemerintahan

Laporan:

Terkait Dugaan Australia Lecehkan Pancasila

Anak Buah Megawati Sebut Sikap Panglima TNI Lebay

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan putuskan kerja sama militer dengan Australia Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan putuskan kerja sama militer dengan Australia
MONITORDAY.com, Jakarta - Ternyata tidak semua kalangan masyarakat merasa Pancasila telah dilecehkan oleh Australia. Misalnya, anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris. Politikus PDIP meminta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak berlebihan menyikapi kasus tersebut.

Memang, Panglima TNI tampak berang dengan kasus pelecehan Pancasila yang dilakukan militer Negeri Kanguru. Bahkan, Panglima meyakini pelecehan terhadap ideologi negara itu sudah berlangsung bertahun-tahun mengingat materi pelecehan ada dalam kurikulum pendidikan kemiliteran Australia.

Kekesalan Panglima juga ditunjukkan dengan keputusan menghentikan kerja sama di bidang militer dengan Australia.  

Sikap Panglima itu dianggap Charles terlalu reaksioner. Pasalnya, kasus tersebut masih dalam investigasi pemerintah Australia. Charles juga mengaku sudah mendapatkan penjelasan dari perwakilan Australia di Indonesia terkait kasus tersebut.

"Kalau versi pihak Australia, ada oknum personil militer Australia yang diduga melecehkan Pancasila. Tapi kelakuan oknum personil militer Australia itu kan tidak mewakili pemerintah Australia," kata Charles melalui pesan singkat yang diterima wartawan, Kamis (5/1).

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga