Metro

Laporan:

PTUN Kabulkan Gugatan Korban Penggusuran

Warga Makin Mantap Stempel Ahok Sebagai Gubernur Arogan

Basuki Tjahaja Purnama Dicap Warga sebagai gubernur aroga Basuki Tjahaja Purnama Dicap Warga sebagai gubernur aroga
MONITORDAY.com, Jakarta - Upaya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam menata Kota Jakarta sempat mendapat acungan jempol. Pasalnya, Jakarta sebagai ibu kota negara harus terlihat bersih, rapih dan tertib.

Saat masih aktif menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok gencar melakukan penggusuran pemukiman penduduk yang dianggap kumuh dan menyalahi aturan. Salah satunya, meratakan pemukian warga yang berada di Bukit Duri, Jakarta Selatan dengan tanah. 

Namun sayang, upaya itu melanggar aturan. Terbukti, gugatan warga yang menjadi korban penggusuran di Bukit Duri, dikabulkan oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Seiring dengan keluarnya keputusan itu, publik Jakarta semakin mantap mencap Ahok sebagai gubernur yang arogan.

"Perjuangan warga Bukit Duri dijawab oleh Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara dengan mengabulkan gugatan warga Bukit Duri," ujar kuasa hukum warga Bukit DUri, Vera Wenny Soemarwi, dalam keterangan pers. 

Dalam amar putusannya, PTUN menyatakan penggusuran pemukiman warga di Bukit Duri, September 2016, tidak memiliki dasar hukum alias tidak berdasarkan pada tahap-tahap dalam UU Pengadaan Tanah. 

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga