Kriminal

Laporan:

Keluarga Dodi Berharap Komplotan Ius Pane Dihukum Mati

Reka adegan pembunuhan di Pulomas/tribunnews Reka adegan pembunuhan di Pulomas/tribunnews
MONITORDAY.com, Jakarta - Ius Pane, salah satu perampok sadis di Pulomas, Jakarta Timur, sedang menjalankan reka ulang adegan sebanyak 71. Diketahui, pria asal Medan itu hanya menjalani seorang diri, lantaran kedua rekannya masih berbaring di rumah sakit.

Sementara itu, kuasa hukum korban Azam Khan meminta polisi untuk menambahkan satu pasal. Menurutnya, para komplotan perampok spesialis rumah mewah itu telah masuk ranah pembunuhan berencana. Maka, Azam berharap polisi menjerat dengan pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

"Dari pihak kepolisian kan Pasal 333, 365, dan, 338. Saya tambahkan 340 itu perencanaan dan ancamannya mati," terang Azam di lokasi pelaksanaan prarekonstruksi, Jumat (6/1).

Azam pun menilai, sangat mustahil jika motif yang dilakukan komplotan itu hanya sebatas perampokan saja. Buktinya, kata Azam, melalui reka ulang adegan dan keterangan tersangka, ada hal menjanggal yang terjadi dalam skenario Ramlan Butarbutar cs.

Apalagi jika disebut random, Azam yakin jika mereka merupakan orang suruhan. Sebab para pelaku sengaja masuk dan merampok rumah milik Dodi Triono.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga